Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serial Cahaya Pagi 0


Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

قُلْ اَتُحَاۤجُّوْنَنَا فِى اللّٰهِ وَهُوَ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْۚ وَلَنَآ اَعْمَالُنَا وَلَكُمْ اَعْمَالُكُمْۚ وَنَحْنُ لَهٗ مُخْلِصُوْنَۙ  

"Katakanlah (Muhammad), “Apakah kamu hendak berdebat dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amalan kami, bagi kamu amalan kamu, dan hanya kepada-Nya kami dengan tulus mengabdikan diri."
QS. Al-Baqarah[2]:139

Ngga perlu nunggu barengan untuk beramal sholih. Niatkan karena Allah lalu eksen. Ngga perlu memusingkan omongan orang. Sedekah kok cuma sedikit, sedekah kok ditampakkan, ngga ikhlas tuh. Karena mereka tidak turut mempertanggungjawabkan sedekah kita. Mereka Cuma komentator. Pun kita yang ketika melihat orang lain beramal sholih, mari menahan diri untuk mengomentari amal sholihnya. Alih – alih berkomentar, mending memohon kepada Nya agar diberik kemampuan untuk melakukan kebaikan yang sama.
Jika suatu saat semangatmu untuk beramal sholih mengendur, ingatlah ayat ini. Sungguh kita sendiri yang akan bertanggung jawab atas ibadah – ibadah kita. Jadi ngga perlu down jika temanmu susah bangun malam untuk tahajud sementara kamu begitu mudah melakukannya. Ngga perlu merasa menderita jika kamu sendirian puasa sunnah. Keep istiqomah

Saat kamu mengajak kawan – kawan untuk berbuat baik dan mereka enggan, tidak usah terlalu kecewa. Karena tugasmu hanya menyampaikan. Kamu sudah berlepas diri dari apa yang mereka lakukan. Kamu tidak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang teman – temanmu lakukan. Pun jika ada teman yang menasehatimu, simak dan terimalah, karena itu kebaikan yang Allah hadirkan untukmu. Temanmu adalah perantara agar kamu bisa menerima pesan kebaikan itu.

- selamat beraktivitas -

- SILAKAN SHARE JIKA BERMANFAAT -