Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serial Cahaya Pagi 9

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

وَاِذَا سَاَلَكَ عِبَادِيْ عَنِّيْ فَاِنِّيْ قَرِيْبٌ ۗ    اُجِيْبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِۙ فَلْيَسْتَجِيْبُوْا لِيْ وَلْيُؤْمِنُوْا بِيْ لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُوْنَ 

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku Kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran."
QS. Al-Baqarah[2]:186


Allah itu selalu stand by 24 jam penuh. Menyediakan waktu untuk kita untuk bersimpuh meminta tolong, meminta solusi atas permasalahan pelik yang sedang kita hadapi.

Dia dekat dengan kita. Dekat banget tapi sering kita cuekin. Selalu stand by tapi dianggap ngga ada. Tengadahkan tanganmu maka Aku akan memperkenankan, begitu mungkin andai kita bisa mendengar Nya. l

Saat kepala pening dan hati gelisah, berhentilah sejenak. Ambil wudhu lalu sholatlah dua rakaat. Mengadulah tentang semuanya yang tengah engkau hadapi.

Minta maaflah kepada Allah, akui kesalahan, merendahlah, puji Dia dengan pujian yang paling baik yang engkau punya. Lalu sampaikan satu persatu. Mintalah kepada Allah agar menyelesaikan.

Kok minta diselesaikan? 
Iya, karena Dia sangat mampu. Permintaan kita karena lemahnya kita dalam hantaman masalah yang sedang menimpa. Bukan dalam rangka main perintah kepada sang raja manusia.

Allah tak seperti kita yang begitu terganggu dengan permintaan orang-orang. Allah suka dengan orang beriman yang selalu minta, yang selalu menghamba. Semakin banyak meminta, semakin mengiba, Allah suka.

Kuasa Nya akan datang tepat di saat engkau membutuhkan. So, mari meminta kepada Nya.

- selamat beraktivitas -

- SILAKAN SHARE JIKA BERMANFAAT -